Selasa, 26 Februari 2013

Guilty Crown


"So, everything that makes me whole, ima kimi ni sasageyou. I'm Yours."

Gihihihi, konnichiwa~
Dari judul udah pada bisa nebak dong?? Yahooi, kali ini gue bakal ngebahas anime berjudul Guilty Crown. Anime ini cukup terkenal. Dengan episode berjumlah 22 dan terdiri dari 2 opening. Opening pertama berjudul My Dearest yang dibawakan oleh Supercell. Dan opening ke2 berjudul The Everlasting yang dibawakan oleh Egoist.

    Cerita ini berlatar di negara Jepang yang telah maju bagian teknologi nya. Semuanya berdasarkan teknologi. Bahkan robot yang dikendalikan berdasarkan otak kita pun sudah ada. Namun di Jepang sedang diserang penyakit aneh yang disebut apoclypse. Kejadian ini terjadi setelah insiden yang terjadi pada natal beberapa tahun lalu, yaitu Lost Chrismast, dan mengakibatkan virus apoclypse ini menyebar ke setiap warga. Tim bernama anti-body dibentuk untuk mengatasi virus yang menyebar secara liar.

    Tokoh utama dalam anime ini adalah seorang anak bernama Shuu Ouma. Saat itu sedang istirahat dan ia pergi ke tempat atau markasnya dimana ia biasa makan. Namun ternyata disana ada seorang gadis terkenal sebagai penyanyi band egoist, yaitu Inori Yuzuriha. Namun tiba-tiba markasnya diserang dengan sekelompok orang aneh dan Inori diserang hingga pingsan. Shuu yang tidak berani dan tidak bisa apa-apa hanya bersembunyi. Tapi sebelumnya Inori telah memberi pesan pada Shuu untuk membawa barang yang dibawa Inori menuju orang yang bernama Gai. Setelah inori dihajar dan ditangkap, Shuu bertekad untuk mengantarkan benda itu. Dan ia pun bertemu dengan orang yang bernama Gai Tsutsugami.

    Untuk mendapatkan Inori kembali, akhirnya Gai dan kelompoknya pergi untuk mencari Inori, beserta Shuu. Saat bertemu dengan Inori, Gai memerintahkan Shuu untuk menyelamatkannya dan jangan pernah lagi melepaskan Inori. Akhirnya Shuu yang biasanya penakut dan tidak mau cari masalah atau lebih baik diam dan menonton pun beraksi. Inori memberikan voidnya (void adalah sebuah benda yang dikeluarkan dari dada seseorang, berbentuk macam-macam tergantung dari orangnya) dan membiarkan Shuu menggunakan voidnya yang berbentuk pedang untuk melawan orang yang menculik Inori. Ternyata Shuu memiliki bakat, karena tidak semua orang bisa mengeluarkan void-void milik orang lain. Setelah menyelamatkan Inori, akhirnya Shuu mau tidak mau sudah masuk ke dalam dunia pertarungan dimana dia harus memilik apakah dia berpihak pada anti-body atau kelompok pemakaman, yang dipimpin oleh Gai. Kelompok pemakaman sendiri terdiri dari orang-orang yang menentang anti-body karena cara mereka menangani pasien yang terkena virus apoclypse adalah dengan membunuhnya, meskipun belum jelas apakan benar-benar terserang virus tersebut atau tidak.




    Setelah dengan berbagai pertimbangan dan Shuu sempat ditangkap oleh anti-body, akhirnya Shuu menetapkan untuk masuk ke dalam kelompok pemakaman. Tapi untuk masuk, dia harus dites terlebih dahulu dan melalui berbagai latihan keras. Pada akhirnya, Shuu lulus dan menjadi bagian dari kelompok pemakaman. Berbagai misi yang dipimpin oleh Gai, Shuu ikut serta dan semuanya berjalan mulus sesuai rencana. Pada waktu itu kelompok pemakaman berhasil menemukan rencana yang ingin dijalankan sekelompok orang jahat yaitu ingin membangkitkan kembali kejadian Lost Chrismast, di saat itulah ingatan Shuu kembali bahwa ia mempunyai seorang kakak perempuan dan pernah menyelamatkan Gai yang terdampar di pantai. Kakak Shuu ketahuan memiliki penyakit apoclypse oleh Gai saat dulu dia masih hidup bertiga bersama Shuu dan kakaknya. Tapi Gai malah diancam dan tidak boleh memberitahukannya pada Shuu. Kakaknya ini berencana menjadikan Shuu sebagai pangerannya. Namun pada saat itu, Gai yang ketakutan mangatai dia sebagai seorang monster. Kakak Shuu pun marah dan malah meledak dan menyebarkan virus apoclypse. Kejadian itulah yang membuat virus itu menyebar. Memang telah diketahui bahwa kakak Shuu ini memiliki kekuatan yang aneh.

    Dalam rencana menggagalkan pembangkitan kakak Shuu, ternyata mengorbankan nyawa Gai. Gai pun mati. Shuu yang biasa mengandalkan Gai sebagai pengarah kini kehilangan arah. Dia tak tahu harus melakukan apa, karena biasanya rencana yang diberikan Gai adalah yang terbaik. Saat itu kota dimana Shuu dkk tinggal akan dihancurkan akibat terlalu banyak virus apoclypse yang berkembang. Shuu yang bersekolah di sekolah yang ada didaerah yang akan dihancurkan itu mulai merencanakan penerobosan dengan teman-temannya di sekolah, termasuk kelompok pemakaman. Dari situlah, Shuu diangkat menjadi ketua dari organisasi sekolah dan mulai menyusun rencana untuk kabur.



    Rencana penasihat dari Shuu yang merupakan temannya yang dulu pernah mengkhianatinya sedikit ditentang, karena rencana tersebut adalah mengelompokkan orang-orang berdasarkan kemampuan daya serang void masing-masing. Namun belum diputuskan setuju atau tidaknya rencana tersebut, ternyata sudah diketahui terlebih dahulu oleh teman-temannya. Teman-teman Shuu yang ada di bagian terendah merasa terhina dan keluar dari daerah sekolah yang aman. Shuu yang mengetahui hal itu segera mengejar mereka. Pengejaran mereka memakan banyak korban, termasuk seorang teman perempuan Shuu yang menyukai Shuu dan selalu ada disamping Shuu setiap ia membutuhkan.


    Shuu yang terpukul menjadi tak terkendalikan emosinya. Yang dulunya ia adalah pemimpin yang baik dan berusaha memikirkan perasaan orang lain, tapi sejak kematian temannya itu, Shuu berubah menjadi pemimpin yang ortodok dan dingin. Ia selalu berlindung di belakang Inori, yang selalu melindunginya. Teman-temannya yang merasakan perubahan ini mulai merasa tidak nyaman. Tapi rencana Shuu untuk menerobos penjagaan anti-body terus berlanjut hingga akhirnya pada suatu hari mereka semua berhasil menerobosnya dan keluar dari daerah merah yang akan dihancurkan.

Namun disaat itu, muncul seseorang yang langsung menyerang Shuu, yaitu Gai. Shuu kaget karena melihat Gai masih hidup. Namun sekarang ia berubah menjadi jahat dan memotong tangan kanan Shuu yang bisa mengambil void orang. Kemunculan Gai membuat semua orang panik, terutama kelompok pemakaman. Rencana Gai adalah membangkitkan kembali kakak Shuu dan menimbulkan kembali tragedi lost chrismast. Munculnya Gai dan beberapa kejadian membuat Shuu tersadar dan kembali menjadi dirinya yang normal.

Lalu bagaimana cara Shuu menghentikan Gai untuk melancangkan rencananya? Kalau gue kasih tau semua kan ga seru juga ya, hehe. So, nonton aja ya animenya! Dari penggambaran diatas, pastinya animenya seru dooong, makanya silakan menonton!! :D









Sampe sini dulu ya, ja na!!

-mizu-