Sabtu, 03 November 2012

Steins;Gate



Ryoukai!! Minna-san! Ohayou! Hehehe...
Kali ini Suteinsu Getto, ohohohoho pernah dengar? Seharusnya sih pernah yaaa..
Anime ini udah agak lama memang, tapi gue baru nonton, eeto, anime ini berjumlah 24 episode, tapi hanya satu opening theme, dibawakan oleh Kanako Itou yang berjudul Hacking to The Gate.
Ceritanya tentang seorang profesor gila yang mengaku bernama Kyouma Hououin, padahal bernama asli Rintaro Okabe. Dia memiliki teman bernama Mayuri Shiina yang sangat polos dan seorang hacker bernama Itaru Hashida.

Cerita Steins;Gate bukan cerita bergenre action, fantasy tapi lebih ke pemecahan teka teki. Biasanya sih gue gampang boseng sama cerita yang kaya gitu, tapi kali ini gue ga bosen soalnya emang seru dan ceritanya bikin kita ikut mikir dan juga larut dalam kesedihan juga kestressan yang dialami oleh Rintarou Okabe, atau yang akrab dipanggil Okarin oleh Mayuri. Ceritanya mengenai Okarin yang terobsesi dengan Time Machine dan akhirnya ia menemukan atau menciptakan time machine tersebut. Awalnya Okarin menyadari bahwa ia mungkin telah menemukan sebuah time machine dari kejadian terbunuhnya Kurisu Makise yang kemudian hidup kembali setelah terjadi sesuatu pada Okarin. Namun berbagai masalah datang akibat dari penemuannya. Tapi time machine yang ia temukan awalnya tak lebih dari sebuah mesing pengirim e-mail yang dapat mengirim e-mail ke masa lalu sehingga mengubah masa depan. Setelah banyak orang disekitar Okarin yang meminta untuk menggunakan mesin tersebut, malah masa depan banyak yang berubah. Bekerja sama dengan Kurisu membuat Okarin bisa membuat time leap machine, yaitu kembali ke waktu sebelumnya. Dan suatu saat mesin tersebut diketahui oleh lembaga tinggi pemerintah yang mengurusi tentang time machine. Nyawa Okarin dan Mayuri terancam. Okarin berkali-kali melakukan time leap untuk menyelamatkan Mayuri, namun hal itu percuma, seperti Mayuri sudah ditakdirkan dan memang harus mati. Hal itu membuat Okarin sedikit terguncang dan panik. Okarin pun berfikir untuk mengembalikan semuanya seperti semula sebelum ia menemukan sebuah time machine. Ia pun berniat meng-undo semua permintaan e-mail dari teman-temannya yang ditujukan ke masa lalu demi kepuasan mereka. Saat diakhir hendak meng-undo e-mail Okarin sendiri, Kurisu menyadarkan padanya bahwa di garis kehidupan yang ia hidupi saat itu adalah dimana Kurisu mati. Hal itu membuat Okarin ragu-ragu sesaat. Tapi kemudian Kurisu meyakinkannya dan merelakan hidupnya demi menghidupkan kembali Mayuri.

Di saat semuanya kembali normal, di dunia dimana Kurisu mati, seseorang yang merupakan anak dari Itaru Hashida muncul dan mengaku datang dari masa depan dengan mesin waktunya. Dia mengatakan bahwa di masa depan akan terjadi perang dunia, cara mencegahnya adalah dengan mencegah kematian Kurisu. Hal itu membuat stress Okarin kembali muncul. Tapi kemudian dia berfikir keras dan pada awal percobaan melindungi Kurisu, ia gagal, akhirnya ia terpaksa mengulang kejadian itu dan yang kedua kali ia berhasil melindungi Kurisu dan mencegah terjadinya perang di masa yang akan datang.

ini fotonya~








Phew! Begitulah cerita dari Steins;Gate, cerita yang cukup berat ya? Tapi kalau di-enjoy-in pasti seru kok~ hehehe.. jadi coba aja tonton anime nya, ga bakal nyesel kok hohohho~
Kayanya sampe sini dulu ya! Ja matta!
-mizu-